Home » » Cara Kustomisasi Sidebar Menu Admin Wordpress

Cara Kustomisasi Sidebar Menu Admin Wordpress

 
Meskipun Wordpress dianggap mudah oleh banyak orang terutama sebagai alat penerbitan artikel dan mencptakan situs - situs online, wordpress tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memuju ke dashboard dan saat itu menu untuk mulai menjadi berat dan frustasi(seperti hang) untuk digunakan.


Dalam postingan kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengambil kendali dari menu sidebar pada dashboard admin Wordpress... postingan ini akan membantu kita menyembunyikan item menu yang tidak kita gunakan.


Mengapa Sesuaikan Admin Menu?


Dengan setiap plugin yang diinstal pada situs WordPress, menu sidebar kemungkinan akan tumbuh panjang dan mendalam. Banyak pengembang Plugin tertarik untuk menambahkan item menu untuk penciptaan mereka ke puncak menu, bahkan jika itu mungkin hanya bisa diakses sekali ketika mengkonfigurasi plugin.


Pengguna WordPress baru bisa kewalahan ketika mereka melihat sejumlah besar pilihan pada menu admin sidebar. Pengguna yang berpengalaman juga dapat menjadi frustrasi ketika datang untuk mencari item menu yang mereka cari, di antara lautan pilihan mereka tidak pernah digunakan.


Alasan utama untuk mengedit menu dashboard WordPress adalah:
  1. Mengurangi kekacauan dengan menghapus atau reorganisasi pilihan yang tidak anda gunakan
  2. Membunyikan fitur yang klien tidak perlu akses
  3. Mengatur ulang menu untuk memudahkan klien untuk menemukan apa yang mereka butuhkan
  4. Tambahkan link kustom untuk dukungan dokumentasi atau website kontak


Jadi apakah Anda membuat sebuah situs web untuk klien yang tidak akan blogging dan karena itu tidak perlu melihat menu Posts, atau plugin terbaru pilihan telah menambahkan item menu tingkat atas ke sidebar admin yang ingin Anda dapatkan menyingkirkan, pilihan ini akan membantu memecahkan masalah Anda.



Plugin Terbaik untuk Menyesuaikan Wordpress Admin Dashboard Menu


Awalnya aku akan melakukan Roundup dari plugin terbaik untuk tugas ini, tapi ada satu pilihan yang luar biasa yang memenuhi semua kebutuhan yang berhubungan dengan membersihkan menu admin sidebar di WordPress.


Jadi, daripada berlebihan Anda dengan berbagai pilihan, di sini adalah pilihan saya untuk plugin terbaik untuk menyesuaikan menu admin:



Admin Menu Editor


Plugin ini populer dan mencakup semua fitur yang kita butuhkan untuk menaklukkan menu admin sidebar di WordPress. Ada juga versi premium yang menambahkan kemampuan untuk drag dan drop item menu antara tingkat menu, ditambah beberapa fitur lainnya.


Fitur utama dari Admin menu gratis Editor meliputi:
  • Memindahkan atau menyusun ulang menu menggunakan drag dan drop
  • Pindahkan item menggunakan cut / copy dan paste
  • Tampilkan / sembunyikan item tertentu
  • Mengubah judul menu, ikon, dan URL
  • Pindah menu untuk submenu yang berbeda
  • Tambahkan item kustom menu yang memiliki pranala ke halaman dashboard atau URL eksternal
  • Tentukan mana pengguna atau petunjuk peran dapat menggunakan Admin Menu Editor Plugin



Setelah plugin gratis ini telah diinstal dengan mencari 'menu admin Editor' dari menambahkan layar plugin baru dari admin dashboard situs Anda, dapat diakses dari Settings> tautan Menu Editor.





User interface yang mudah untuk memahami dan tidak butuh waktu lama sebelum Anda dapat mulai mengedit, bergerak, bersembunyi, dan menciptakan menu pada sidebar situs Anda dengan percaya diri.


Ketika membuat item menu barumu dapat dengan mudah mengatur target menggunakan menu dropdown, yang berisi daftar semua halaman yang tersedia WordPress admin di situsmu, termasuk yang ditambahkan oleh plugin pihak ketiga. Atau kamu dapat memasukkan URL kustom. Anda juga mendapatkan kemampuan untuk memilih ikon dari perpustakaan, dan mengubah label item menu.







Dengan versi gratis kamu dapat drag dan drop item menu dari satu menu ke yang lain untuk mulai menyederhanakan sidebar Anda. Namun, jika kamu ingin memindahkan menu tingkat atas seluruh dan item menu anak, Anda harus memotong dan menyisipkan mereka, daripada drag dan drop kecuali Anda meng-upgrade ke versi pro .






Dengan membuat item menu tingkat atas yang baru, kamu dapat dengan cepat memindahkan setiap item menu yang hampir tidak pernah digunakan, tetapi masih ingin akses mudah ke, dari pandangan segera untuk mencegah mereka dari mengacaukan antarmuka.


Ketika datang untuk bersembunyi dan menunjukkan item menu, itu tidak bisa lebih mudah. Cukup pilih item menu yang kamu ingin menyembunyikan dan kemudian klik pada ikon yang sesuai. Jika Anda ingin menghapus secara permanen item menu, klik pada ikon menu hapus akan menghapusnya dari situs.


Jika kalian sedang membangun sebuah website untuk klien, maka penggunaan besar lain untuk plugin ini adalah untuk membuat menu kustom yang berisi link ke website bisnismu, bahan-bahan pendukung online, dan formulir kontak sehingga klien dapat dengan mudah berhubungan denganmu lagi jika mereka membutuhkan lebih banyak pekerjaan lakukan.


Jika reorganisasi dan pembersihan musim semi kamu mulai untuk pergi berbentuk buah pir bit, Anda dapat reload menu default WordPress di klik tombol untuk membatalkan semua perubahanmu.


Satu-satunya KELEMAHAN terlihat dari plugin ini adalah bahwa tidak mungkin untuk membuat menu bersarang yang lebih dari dua level. Namun karena kamu dapat menambahkan pemisah dan mengubah nama item menu, seharusnya tidak terlalu sulit untuk mengatur sub-menumu sehingga masih jelas bagaimana setiap set item terkait.


Secara keseluruhan, meskipun, plugin gratis ini memiliki segala yang dibutuhkan untuk mulai menyembunyikan item menu yang digunakan sedikit di situs kalian, ditambah lebih banyak lagi.


Dapatkan Admin Menu Editor


Admin Menu Editor Pro


Free Plugin mencakup semua fitur yang diperlukan untuk merampingkan WordPress menu admin. Namun, versi pro memang memberi Anda beberapa fitur lainnya yang mungkin menarik.


Menu menyembunyikan / menampilkan sesuai dengan pengguna peran atau account pengguna: baik untuk situs klien dan pengaturan bersembunyi atau menu tema dan halaman


Memindahkan item menu antara tingkat menu: drag dan drop menu tingkat atas menjadi sub-menu untuk organisasi lebih cepat


Konfigurasi menu impor / ekspor kustom: mudah menggunakan kembali menu Anda di situs lain dengan plugin diinstal


Gunakan shortcode dalam menu: menyisipkan shortcode ke bidang menu seperti judul, atau URL untuk menerapkan manfaat dari shortcode ke menu sidebar







Versi pro dari Admin Menu Editor tersedia dari $ 19. Ada juga Toolbar Editor add-on untuk versi pro yang memungkinkan kamu mengedit WordPress admin toolbar dgn banyak cara yang sama kamu dapat mengedit menu sidebar.


Dapatkan versi Pro


Kesimpulan :

Anda sekarang harus memiliki semua alat yang kamu butuhkan untuk memulai perampingan menu admin sidebar WordPressmu. Dari menyembunyikan item menu, mengubah nama mereka, menambahkan menu baru, atau reorganisasi mereka dengan sub-menu, Admin Plugin Menu Editor gratis yang mudah digunakan dan pasti layak menambahkan ke situs Anda.
Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan.
Gunakan bahasa yang baik saat berkomentar.
Forum Kita Konversi Kode Smiley